SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA

Rabu, 20 September 2017

Kisah Horor Paling Terkenal di Asia

Arwah Mae Nak Phra Khanon dikurung dan disimpan (Instagram/gilliesmellie)
Arwah Mae Nak Phra Khanon dikurung dan disimpan (Instagram/gilliesmellie)

Leluhur kita pasti mewariskan legenda, hikayat atau bahkan dongeng kepada penerusnya. Cerita bervariasi dari budaya lokal terus teringat di dalam benak. Entah dari mana kita berasal pasti ada saja hal-hal di masa lampau yang melekat di ingatan kita.
Kisah-kisah itu bahkan dibukukan atau difilmkan. Banyak orang yang bertanya-tanya apakah cerita ini kisah nyata atau sebuah fiksi belaka.
Legenda itu sendiri berasal dari bahasa latin 'legere' yang berarti cerita prosa rakyat yang dianggap oleh masyarakat benar-benar pernah terjadi. Oleh sebab itu, legenda kerap kali dianggap sebagai sejarah kolektif.
Meskipun cerita legenda tak tertulis, namun kisah-kisahnya menyebar dari mulut ke mulut hingga terus teringat di masyarakat. Atau bisa jadi, kisah tersebut memang benar kenyataannya. Tetapi setelah mengalami distorsi kerap kali alur ceritanya berbeda dengan kisah asli.
Kisah-kisah perjuangan, percintaan atau bahkan asal usul suatu kota banyak terdengar di kalangan masyarakat. Namun tak semua legenda bercerita seputar itu-itu saja.
Kisah horor yang berbau mistis juga diwariskan kepada generasi saat ini. Asia memang dikenal sebagai wilayah yang memiliki cerita rakyat yang banyak. Kisah-kisah sadis yang berujung pada kematian juga ada di benua Asia.
Arwah-arwah yang berkeliaran akibat dibunuh semasa hidupnya mengintai para pelaku. Lokasi pembunuhan kerap di nobatkan sebagai lokasi mistis di suatu daerah.
Seperti dikutip dari laman Toptenz.net, berikut 5 kisah horor yang paling terkenal di seluruh Asia:
1. Si Manis Jembatan Ancol
lukisan-si-manis-jembatan-ancol
lukisan-si-manis-jembatan-ancol

Nama si manis Jembatan Ancol pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita masyarakat Indonesia. Legenda ini menyebutkan bahwa arwah gadis cantik bernama Maryam menghatui Jembatan Ancol di Jakarta.
Penduduk setempat percaya bahwa arwah gadis cantik itu lah yang berada di balik setiap kecelakaan yang terjadi di daerah tersebut.
Kisah Maryam berakar dari kejadian tragis yang menimpanya, konon kejadian ini terjadi pada awal abad ke-18. Bermula ketika Maryam seorang gadis berparas cantik berusia 16 tahun. Dia bekerja sebagai seorang pelayan di rumah seorang pedagang kaya. Paras cantiknya memikat hati tuannya,dan dia berniat menjadikan Maryam sebagai selirnya.
Maryam pun melarikan diri karena tidak mau di nikahi oleh tuannya itu. Ternyata keberadaan Maryam di ketahui oleh tuannya, tanpa pikir panjang lagi pria tua itu memerintahkan anak buahnya untuk menangkap Maryam. Pada saat akan ditangkap Maryam terus memberontak, akhirnya dia mendapat pelecehan seksual dan di bunuh oleh orang-orang suruhan pedagang tua itu. Mayatnya kemudian dibuang ke sawah dekat dengan lokasi kejadian.
Sejak saat itu banyak warga yang melihat penampakan sesosok wanita cantik di Jembatan Ancol.

2. Kosmetik Sasame, Korea Selatan
Ilustrasi di ambil dari GOOGLE.COM

Kisah ini bermula dari cerita gadis muda yang tidak percaya diri akan penampilannya. Semua cara dia lakukan untuk medapatkan penampilan yang sempurna dengan kulit mulus dan indah.
Suatu hari dia mendengar bahwa perawatan kulit menggunakan biji wijen membuat kulit mulus dan indah. Dengan semangat gadis muda itu mencoba perwatan kulit dengan biji wijen itu. Dia mencampurkan biji wijen kedalam bak mandinya untuk berendam.
Setelah beberapa jam berlalu gadis itu tak kunjung keluar, sang ibu yang merasa khawatir akhirnya masuk ke kamar mandi. Betapa terkejutnya sang ibu setelah melihat biji-biji wijen tertanam di kulit sang anak, sampai-sampai masuk kedalam pori-porinya.
Si gadis sangat sedih karena bukan kulit yang cantik dan mulus yang ia dapat, dia duduk di sudut ruangan sambil berusaha mengeluarkan biji-biji wijen itu. Akhirnya kulitnya pun terluka dan mengeluarkan darah.

3. Maria Labo, Filipina
q

Maria Labo adalah istri dari seorang polisi yang tinggal di salah satu pulau bernama 
Visayas, Filipina. Karena gaji suaminya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka dan 2 orang anaknya maka dia memutuskan untuk membantu sang suami mencari nafkah.
Maria mendapat pekerjaan sebagai pengasuh untuk seorang kakek tua di kotanya. Tapi ternyata sang kakek tua itu adalah seorang pengikut 'aswang'.
'Aswang' adalah makhluk mirip dengan vampir dalam mitologi Filipina, makhluk ini paling di takuti oleh rakyat Filipina dan dikenal di seluruh wilayah Filipina.
Kakek tua yang lemah itu sudah tidak berdaya dan ingin mati. Tetapi seorang Aswang tidak dapat mati kecuali mewariskan kutukan itu kepada orang lain. Karena itu lah kakek itu memanfaatkan Maria sebagai pewaris kutukan itu.
Beberapa bulan kemudian sang kakek meninggal dunia dan Maria pun mencari pekerjaan lain ke Kanada.
Setelah beberapa tahun dia kembali lagi ke Filipina, saat dia kembali kutukan itu mulai bereaksi.
Tiba-tiba saja Maria menginginkan daging manusia,keinginannya bernar-benar tidak terbendung lagi. Saat suaminya pulang ia melihat kondisi rumah sangat sepi, lalu dia bertanya kepada maria "dimana anak-anak ?"
Seketika Maria membuka tutup panci berukuran besar berisi potongan tubuh anak-anaknya yang dimasak dengan kaldu.
Betapa marah suaminya melihat kejadian itu, dia memukul Maria. Kemudian mengambil pisau dan mengarahkan ke bagian wajah Maria, sehingga wajahnya pun terluka terkena sayatan pisau.
Legenda ini masih sangat terkenal sampai saat ini, Maria Labo masih berkeliaran dan kehadirannya sangat ditakuti oleh warga.

4. Mae Nak Phra Khanong, Thailand
088694100_1498032715-kjashdes

Sebuah kisah menyeramkan terjadi di masa pemerintahan Raja Mongkut antara tahun 1851 hingga 1868. Hiduplah seorang gadis cantik bernama Nak yang menikah dengan pria yang ia cintai bernama Tid Mak. Perjalanan rumah tangga keduanya malah diuji, ketika sang suami harus ditugaskan menjadi anggota Angkatan Darat.
Pada kondisi seperti ini Tid Mak harus meninggalkan istrinya yang tengah hamil. Sementara Tid Mak Pergi, Nak mengalami komplikasi fatal saat melahirkan dan meninggal bersama anaknya.
Karena kecintaan yang tulus kepada sang suami, Nak memilih untuk tidak menyeberang ke dunia lain dan memilih untuk menjadi arwah di dunia nyata. Ketika Tid Mak pulang ke rumah ia melihat sang istri tengah menggendong sang buah hati yang lucu.
Padahal sang suami tak tahu isu kematian istrinya. Karena tak mau Tid Mak mengetahui kematian dirinya, Nak nekad membunuh siapa saja yang berusaha untuk membocorkan rahasia tersebut. Untuk beberapa waktu hidup mereka berjalan bahagia seperti sedia kala.
Hingga akhirnya ada beberapa tetangga yang usil akan rumah tangga mereka. Suatu hari Tid Mak dibuat curiga ketika muncul hal aneh yang ditunjukkan sang istri. Saat sedang memasak Nak mencoba ingin meraih jeruk nipis yang jauh dari jangkauannya. Tiba-tiba tangan Nak memanjang di luar kemampuan manusia pada umumnya.
Tanpa sepengetahuan sang istri, Tid Mak mulai curiga bahwa sang istri adalah sosok hantu. Rasa takut di dalam hati terus membayangi karena sang suami tak mau hidup bersama seorang hantu. Hingga akhirnya Tid Mak melarikan diri ke kuil terdekat sehingga Nak tak dapat mengejarnya.
Ketika Nak menyadari bahwa Tid Mak telah melarikan diri, hal tersebut membuat dirinya sedih bukan main. Duka itu berubah menjadi kemarahan yang mengakibatkan Nak membunuh beberapa tetangganya.
Karena tak mau berurusan dengan Nak, para tetangga menggunakan jasa pengusir setan. Pada akhirnya arwah Nak berhasil ditangkap dan di masukkan ke dalam toples dan dibuang jauh-jauh.
Selama bertahun-tahun desa ini hidup dengan damai. Namun seseorang secara tak sengaja membuka toples tersebut yang mengakibatkan arwahnya kembali.
Kali ini seorang biksu bernama Somdej Toh mengambil alih kejadian ini dan memenjarakan arwah Nak. Ketika sang biksu meninggal arwah Nak yang terkurung disimpan oleh anggota kerajaan untuk memastikan bahwa arwah Nak tak dapat berkeliaran kembali.



0 komentar:

Posting Komentar