SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA

Kamis, 18 Mei 2017

Mico diperiksa karena diduga berpotensi terlibat kasus Novel

LiputanTerbaruMustikaPoker - Polisi memeriksa Mico, keponakan Muhtar Ependy terkait kasus teror kepada penyidik KPK Novel Baswedan. Mico diperiksa karena diduga berpotensi terlibat dalam kasus teror tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik memiliki kecurigaan setelah sebelumnya Mico mengupload video di Youtube. Dalam video, Mico menuding ditekan oleh Novel untuk memberikan keterangan terkait kasus sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Dia tidak terima karena dia dipaksa saat ada kasus ketua MK, dipaksa oleh Novel dipaksa untuk mengakui kesaksiannya. Akhirnya dengan adanya kesaksian itu pamannya itu masuk sel," ujar Argo kepada mustikapoker.com, Kamis (18/5/2017).

POKER ONLINE


Hal ini menimbulkan kecurigaan polisi, Mico diduga memiliki potensi sebagai pelaku teror karena memiliki latar belakang rasa sakit hati kepada Novel.

"Tentu dia merasa sakit hati di situ, inilah yang mungkin jadi potensi adanya kebencian kepada Novel," imbuhnya.

Argo menegaskan, semua pihak yang berpotensi dalam ksus teror itu akan diselidiki. Sebab Novel menangani sejumlah perkara korupsi.

"Ya kita semua kan pakai potensi, dia nanganin apa, ada kasus e-KTP, PT PAL dan lain-lain. Ini (Mico) salah satu (yang berpotensi) karena dia dipaksa untuk mengakui kesaksiannya, padahal dia tidak meng-iyakan tapi dipaksa meng-iyakan sehingga dia disalahkan keluarganyalah gara-gara ngomong itu," terang Argo.

"Akhirnya sama polisi ini dilakukan penyelidikan, dipantau, dengan segala potensi yang ada," lanjutnya.

Tidak hanya kepada Mico, polisi juga sebelumnya menyelidiki Muklis yang sebelumnya diamankan polisi karena memiliki potensi dugaan keterlibatan yang sama. Namun Muklis sudah dinyatakan bukan pelakunya.

"Misal Novel pernah tersangkakan tokoh nasional itu potensi juga, kita selidiki juga," sambungnya.

Penyidik ditegaskan Argo saat ini masih terus bekerja untuk mengungkap pelakunya.

"Bukan berhenti (penyelidikan) kasus Novel ini, tetap berjalan. Artinya yang punya potensi kita gali terus, tapi harus kita cek dengan fakta-faktanya," sambung Argo.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya menyebut Mico adalah keponakan dari Muhtar Ependy, tersangka kasus suap sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) yang ditangani KPK. Penyelidikan yang mengarah ke M berawal dari rekaman video yang diunggah ke medsos.

"Saudara Mico ini begitu viral di medsos kemudian saya juga kontak dengan Pak ketua KPK. Pak ketua KPK meminta sama-sama Polri dan KPK melakukan pencarian. Dari Polri kemudian berhasil melakukan pengamanan terhadap saudara Mico ini. Sudah dilakukan pemeriksaan, klarifikasi terhadap yang bersangkutan dan saya kira isinya nanti disampaikan kadiv humas atau kabid humas PMJ detilnya," terang Tito kepada wartawan di PTIK, Kebayoran Baru, Jaksel,Kamis (18/5).

Pemeriksaan terhadap Mico menurut Tito dilakukan berdasarkan keterangan Mico dalam video testimoni.

"Sudah diperiksa, diamankan dan dicek semua, apa yang dia sebutkan, bukti-buktinya. Kalau dia mengatakan ada tekanan, atau keterangan palsu juga sudah dicek juga saksi-saksi, kemudian dokumen-dokumen, ada bukti transfer bank. Besok dari Dirkrimum Polda Metro Jaya akan melakukan paparan kepada ketua KPK, pimpinan KPK mengenai temuan ini," terang Tito.

POKER ONLINE

0 komentar:

Posting Komentar